Bagian 3: Optimalkan Pengaturan dan Platform Pengiriman Layanan

Sumber: iStock.com/FatCamera

Pengaturan tempat layanan penting tertentu dikirimkan mungkin perlu diubah karena berbagai alasan, termasuk:

  • Lokasi layanan yang ada mungkin tidak tersedia karena mereka telah ditunjuk untuk perawatan eksklusif orang-orang yang terkena dampak COVID-19;
  • Pemberian layanan kesehatan rutin mungkin perlu disesuaikan (mis. Vaksinasi yang disampaikan dengan pendekatan yang ditargetkan; perawatan pascanatal yang dilakukan di rumah);
  • Perlu membatasi jumlah pertemuan penyedia karena meningkatnya permintaan dan penurunan staf;
  • Tempat utama untuk mempertahankan layanan perawatan akut dapat dialihkan ke unit gawat darurat rumah sakit tingkat pertama untuk memusatkan layanan dalam pengaturan yang cocok untuk perawatan ketajaman tinggi volume tinggi tersedia 24 jam per hari.

AKSI KUNCI

  • Melakukan pemetaan fungsional fasilitas kesehatan, termasuk yang ada di sistem publik, swasta, dan militer (ini adalah aksi bersama dengan pedoman perencanaan Operasional untuk mendukung kesiapsiagaan dan tanggapan negara, Pilar 7: Manajemen kasus).
  • Dengan mempertimbangkan fasilitas yang dirancang ulang, konsentrasikan layanan perawatan akut 24 jam di unit gawat darurat rumah sakit tingkat pertama yang ditunjuk (atau serupa) dan pastikan kesadaran masyarakat.
  • Redirect manajemen penyakit kronis untuk fokus pada pemeliharaan rantai pasokan untuk obat-obatan dan persediaan yang dibutuhkan, dengan pengurangan dalam pertemuan penyedia.
  • Membangun mekanisme penjangkauan sesuai kebutuhan untuk memastikan pemberian layanan penting.

Sumber: https://www.who.int/

<Bagian 2

Bagian 4>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *