Apakah SIM Faskes DoctorTool sudah terintegrasi dengan SATUSEHAT Kementerian Kesehatan dan Sistem BPJS Kesehatan?
SIM Faskes DoctorTool sudah terintegrasi dengan SATUSEHAT Kementerian Kesehatan (Kemkes) dan Sistem BPJS Kesehatan. Kami juga mendukung Antrean Online BPJS Versi 2 untuk mempermudah pengelolaan antrian di FKTP. Kami menyediakan format surat untuk pengajuan bridging P-Care dan V-Claim, guna memudahkan klinik dalam proses ini. Setelah bridging selesai, Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) akan langsung teraktivasi untuk menggunakan BPJS Kesehatan sebagai salah satu pola pembiayaan di FKTP.
Apakah SIM Faskes DoctorTool sudah memiliki izin PSE (Penyelenggara Sistem Elektronik) dari Kominfo?
SIM Faskes DoctorTool dirancang mengikuti standar akreditasi klinik oleh Kementerian Kesehatan dan sudah terdaftar di Kominfo sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) di sektor kesehatan.
Apakah SIM Faskes DoctorTool mendukung multi-user dan pembagian akses untuk berbagai level staf?
Doctortool sudah mendukung multi-user, dan pembagian hak akses menu yang dapat di akses oleh masing-masing user sudah di settingkan secara default dari Doctortool , jadi masing-masing user sudah diberikan menu-menu sesuai dengan level nya.
Apakah SIM Faskes DoctorTool dapat digunakan oleh klinik dengan berbagai spesialisasi?
Menjelaskan apakah sistem ini fleksibel untuk digunakan oleh klinik yang melayani berbagai spesialisasi medis.
Apakah SIM Faskes DoctorTool mendukung integrasi dengan perangkat medis lain seperti alat laboratorium atau perangkat radiologi?
Penjelasan tentang kemungkinan integrasi dengan perangkat medis lain yang digunakan di klinik.
Apakah SIM Faskes DoctorTool dapat digunakan untuk mengelola pasien BPJS secara lebih efisien?
Aplikasi DoctorTool sudah full bridging dengan BPJS, diantaranya sudah bridging dengan Pcare , Icare, Antrean Online, dan Vclaim (FKRTL).
Apakah SIM Faskes DoctorTool bisa digunakan oleh klinik tanpa BPJS?
Ya, SIM Faskes DoctorTool dapat digunakan oleh klinik yang tidak bekerja sama dengan BPJS. Fitur-fiturnya fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan klinik Anda, termasuk untuk layanan umum dan mandiri.
Apakah SIM Faskes DoctorTool mendukung penjadwalan dokter dan staf?
Tentu, sistem kami memiliki fitur manajemen jadwal dokter dan staf yang memungkinkan pengaturan jadwal kerja, termasuk pergantian shift, dengan mudah.
Apakah ada garansi atau SLA (Service Level Agreement) untuk pelanggan?
Kami menyediakan garansi layanan dan SLA dengan respon cepat untuk memastikan sistem berjalan lancar, termasuk dukungan teknis 24/7.
Apakah ada uji coba gratis untuk menggunakan SIM Faskes DoctorTool?
Kami menyediakan demo produk atau uji coba terbatas untuk membantu Anda memahami fitur dan manfaat dari SIM Faskes DoctorTool sebelum berlangganan.
Apa kelebihan menggunakan SIM Faskes DoctorTool dibandingkan sistem lain?
Penjelasan tentang keunggulan SIM Faskes DoctorTool dalam hal fitur, kemudahan penggunaan, dan integrasi dengan BPJS serta SATUSEHAT.
Apakah data pasien dilindungi sesuai dengan standar perlindungan data pribadi?
Penjelasan mengenai kebijakan keamanan dan privasi data pasien yang mengikuti aturan yang berlaku di Indonesia.
Apa saja Faskes yang dapat menggunakan SIM Faskes DoctorTool?
Faskes yang dapat menggunakan DoctorTool dapat dibagi menjadi tiga kelompok yaitu:
-
Praktik Mandiri (TPMD)
- Praktek Dokter Spesialis (khusus untuk SpOG dan SpA)
- Praktek Dokter Gigi
- Praktek Dokter Umum
- Praktik Bidan
-
Klinik Rawat Jalan
- Klinik Pratama
- Klinik Utama
- Klinik Kecantikan
- Klinik Kesehatan Ibu & Anak (KIA)
- Klinik Laboratorium
- Klinik Fisioterapi dan Rehabilitasi
-
Klinik Rawat Inap
- Klinik Rawat Inap Umum
- Klinik Bersalin
- Klinik Spesialis Rawat Inap
-
Praktik Mandiri (TPMD)
- Praktek Dokter Spesialis (khusus untuk SpOG dan SpA)
- Praktek Dokter Gigi
- Praktek Dokter Umum
- Praktik Bidan
-
Klinik Rawat Jalan
- Klinik Pratama
- Klinik Utama
- Klinik Kecantikan
- Klinik Kesehatan Ibu & Anak (KIA)
- Klinik Laboratorium
- Klinik Fisioterapi dan Rehabilitasi
-
Klinik Rawat Inap
- Klinik Rawat Inap Umum
- Klinik Bersalin
- Klinik Spesialis Rawat Inap
Apa saja layanan yang didapatkan setelah berlangganan SIM Klinik DoctorTool?
- Pelayanan customer service dengan dukungan konsultan IT yang berpengalaman selama 24 jam melalui telepon, chat, dan videocall.
- Memberikan pelayanan training untuk tenaga kesehatan di Klinik.
- Membantu migrasi data di Klinik.
- Bridging ke BPJS.
- Pelayanan secara gratis untuk setiap update versi.
- Pelayanan customer service dengan dukungan konsultan IT yang berpengalaman selama 24 jam melalui telepon, chat, dan videocall.
- Memberikan pelayanan training untuk tenaga kesehatan di Klinik.
- Membantu migrasi data di Klinik.
- Bridging ke BPJS.
- Pelayanan secara gratis untuk setiap update versi.
Apa saja yang harus disiapkan oleh pihak klinik untuk berlangganan SIM Klinik DoctorTool?
Hardware yang diperlukan:
-
Komputer dengan sistem operasi minimal Windows 7 dan 10
-
Jumlah unit komputer minimal 3 unit
-
CPU sesuai jumlah komputer yang tersedia
-
Printer untuk kebutuhan surat, resep, dan billing (jika membutuhkan hardcopy)
- Komputer dengan sistem operasi minimal Windows 7 dan 10
- Jumlah unit komputer minimal 3 unit
- CPU sesuai jumlah komputer yang tersedia
- Printer untuk kebutuhan surat, resep, dan billing (jika membutuhkan hardcopy)
Bagaimana cara melakukan backup data di SIM Faskes DoctorTool?
Informasi tentang metode backup data dan prosedur pengelolaan data yang aman.
Bagaimana cara mendapatkan pelatihan untuk menggunakan SIM Faskes DoctorTool?
Kami menyediakan pelatihan langsung kepada staf klinik melalui sesi online atau onsite. Selain itu, tersedia modul pelatihan dan dokumentasi digital untuk referensi lebih lanjut.
Bagaimana proses implementasi SIM Faskes DoctorTool di klinik?
Penjelasan tentang keunggulan SIM Faskes DoctorTool dalam hal fitur, kemudahan penggunaan, dan integrasi dengan BPJS serta SATUSEHAT.
Berapa biaya untuk berlangganan SIM Klinik DoctorTool?
Informasi harga berlangganan SIM Klinik DoctorTool dapat segera menghubungi kontak kami di Telepon: 021-2285 0767 / Whatsapp : 0857 7778 9975.
Berapa lama proses implementasi SIM Faskes DoctorTool di klinik saya?
Tim DoctorTool akan memberikan link installer aplikasi DoctorTool versi desktop dan memberikan link akses untuk aplikasi DoctorTool versi website, dan juga memberikan daftar akses akun default kepada klinik. Setelah itu, dari tim DoctorTool akan membantu mengarahkan klinik dalam proses installasi. Selanjutnya klinik akan dijadwalkan untuk training penggunaan Aplikasi DoctorTool. Setelah training dilakukan, tim DoctorTool akan membantu pembuatan WhatsApp Grup, yang nanti nya digunakan bagi klinik untuk komunikasi dengan tim Customer service DoctorTool dan Tim Trainer dalam membantu jika ada kendala dan pertanyaan pada saat implementasi DoctorTool berlangsung di Klinik.
Bagaimana cara berlangganan DoctorTool?
Jika Anda tertarik untuk berlangganan DoctorTool, Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut:
-
Hubungi tim kami untuk mendapatkan informasi produk dan demo gratis
-
Lengkapi administrasi pendaftaran dan lakukan pembayaran
-
Migrasi data klinik Anda ke SIM Faskes DoctorTool yang akan dibantu oleh tim IT Kami
-
Proses Bridging BPJS dan SatuSehat yang akan dibantu juga tim DoctorTool
-
Pendampingan dan training tanpa batas dan tanpa biaya tambahan
-
SIM Faskes DoctorTool siap digunakan di Faskes Anda dengan dukungan CS 24 Jam, serta update aplikasi gratis!
- Hubungi tim kami untuk mendapatkan informasi produk dan demo gratis
- Lengkapi administrasi pendaftaran dan lakukan pembayaran
- Migrasi data klinik Anda ke SIM Faskes DoctorTool yang akan dibantu oleh tim IT Kami
- Proses Bridging BPJS dan SatuSehat yang akan dibantu juga tim DoctorTool
- Pendampingan dan training tanpa batas dan tanpa biaya tambahan
- SIM Faskes DoctorTool siap digunakan di Faskes Anda dengan dukungan CS 24 Jam, serta update aplikasi gratis!
Bagaimana cara menghubungi support jika ada masalah teknis dengan SIM Faskes DoctorTool?
Setelah dilakukan nya training penggunaan DoctorTool, maka nanti akan ada tim trainer dan customer service yang akan menghubungi klinik dan akan di bantu untuk pembuatan WhatsApp Grup agar dapat lebih mudah berkomunikasi dengan tim Doctortool terkait dengan kendala dan pertanyaan dalam proses penggunaan Doctortool.
Laporan apa saja yang diberikan setelah berlangganan SIM Faskes DoctorTool?
Laporan yang dapat diperoleh meliputi:
-
Laporan Barang: Stok masuk dan keluar, farmasi, barang habis pakai, peralatan medis, stok gudang, dan lainnya.
-
Laporan Keuangan: Buku besar (ledger), laporan billing perorangan/harian/mingguan/bulanan, laba dan rugi.
-
Laporan Demografi Pasien: Usia, jenis kelamin, wilayah domisili, dan lainnya.
-
Laporan Kunjungan: Alasan kunjungan, jumlah kunjungan per hari/minggu/bulan, jam kunjungan, lama konsultasi dokter, dan lainnya.
-
Laporan Pelayanan Medis: Daftar penyakit terbanyak, daftar tindakan, peresepan, dan lainnya.
-
Laporan Rujukan: Jumlah rujukan, daftar rumah sakit tujuan, daftar dokter spesialis tujuan, dan lainnya.
-
Laporan BPJS: Jumlah kunjungan sehat, kunjungan sakit, pengguna aktif, rujukan BPJS, dan lainnya.
-
Laporan Obat: Stok obat, peresepan, dan lainnya.
-
Laporan Laboratorium dan Radiologi: Laporan pemeriksaan yang dilakukan, dan lainnya.
-
Laporan Kasir: Laporan transaksi pembayaran, tagihan, dan riwayat pembayaran pasien.
-
Laporan Komisi: Laporan komisi untuk dokter atau tenaga medis yang berpartisipasi dalam pelayanan.
-
Laporan ICD-10: Laporan diagnosa berdasarkan kode ICD-10.
-
Laporan 10 Penyakit Populer: Daftar 10 penyakit terbanyak yang didiagnosa di klinik dalam periode tertentu.
-
Laporan Dokter: Laporan kinerja dan aktivitas dokter di klinik.
-
Laporan Pasien: Daftar pasien yang terdaftar, kunjungan, serta riwayat medis.
- Laporan Barang: Stok masuk dan keluar, farmasi, barang habis pakai, peralatan medis, stok gudang, dan lainnya.
- Laporan Keuangan: Buku besar (ledger), laporan billing perorangan/harian/mingguan/bulanan, laba dan rugi.
- Laporan Demografi Pasien: Usia, jenis kelamin, wilayah domisili, dan lainnya.
- Laporan Kunjungan: Alasan kunjungan, jumlah kunjungan per hari/minggu/bulan, jam kunjungan, lama konsultasi dokter, dan lainnya.
- Laporan Pelayanan Medis: Daftar penyakit terbanyak, daftar tindakan, peresepan, dan lainnya.
- Laporan Rujukan: Jumlah rujukan, daftar rumah sakit tujuan, daftar dokter spesialis tujuan, dan lainnya.
- Laporan BPJS: Jumlah kunjungan sehat, kunjungan sakit, pengguna aktif, rujukan BPJS, dan lainnya.
- Laporan Obat: Stok obat, peresepan, dan lainnya.
- Laporan Laboratorium dan Radiologi: Laporan pemeriksaan yang dilakukan, dan lainnya.
- Laporan Kasir: Laporan transaksi pembayaran, tagihan, dan riwayat pembayaran pasien.
- Laporan Komisi: Laporan komisi untuk dokter atau tenaga medis yang berpartisipasi dalam pelayanan.
- Laporan ICD-10: Laporan diagnosa berdasarkan kode ICD-10.
- Laporan 10 Penyakit Populer: Daftar 10 penyakit terbanyak yang didiagnosa di klinik dalam periode tertentu.
- Laporan Dokter: Laporan kinerja dan aktivitas dokter di klinik.
- Laporan Pasien: Daftar pasien yang terdaftar, kunjungan, serta riwayat medis.
Layanan SIM Faskes DoctorTool dapat digunakan untuk unit apa saja?
SIM Faskes DoctorTool dapat mendukung semua unit yang ada di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), terutama untuk unit-unit berikut:
-
Pemilik/Penanggung Jawab FKTP
-
Resepsionis/Administrasi/Pendaftaran
-
Pemeriksaan Awal
-
Pelayanan Medis Dokter Umum
-
Pelayanan Medis Dokter Gigi
-
Pelayanan Medis Dokter Spesialis
-
Laboratorium dan Radiologi
-
Apotek/Farmasi
-
Kasir
- Pemilik/Penanggung Jawab FKTP
- Resepsionis/Administrasi/Pendaftaran
- Pemeriksaan Awal
- Pelayanan Medis Dokter Umum
- Pelayanan Medis Dokter Gigi
- Pelayanan Medis Dokter Spesialis
- Laboratorium dan Radiologi
- Apotek/Farmasi
- Kasir
Apa manfaat yang dapat diberikan oleh DoctorTool NAKES Mobile?
Aplikasi DoctorTool NAKES Mobile dapat memudahkan tenaga medis untuk mengakses dan memperoleh informasi rekam medis pasien yang terhubung dengan SIM Klinik DoctorTool dan DoctorTool Hub.
Aplikasi DoctorTool NAKES Mobile diperuntukan untuk siapa?
Aplikasi DoctorTool NAKES Mobile diperuntukan untuk tenaga medis di faskes yang sudah menerapkan SIM Klinik DoctorTool atau DoctorTool IoT.
Apakah DoctorTool NAKES mobile sudah tersedia pada sistem Android dan IOS? Dan apakah aplikasi berbayar?
Ya, DoctorTool NAKES Mobile sudah tersedia di sistem Android dan IOS dan dapat diunduh melalui Play Store dan App Store secara gratis dan tidak berbayar.
Apakah DoctorTool NAKES Mobile sudah terintegrasi dengan SIM Klinik DoctorTool dan DoctorTool IoT?
Aplikasi DoctorTool NAKES Mobile terintegrasi dengan SIM Klinik DoctorTool dan DoctorTool IoT dan hanya bisa diakses oleh tenaga medis jika faskes sudah menerapkan SIM Klinik DoctorTool.
Fitur apa saja yang tersedia di DoctorTool NAKES Mobile?
Untuk saat ini terdapat fitur ‘Praktik’ yang tersedia di DoctorTool NAKES Mobile.
Apakah DoctorTool Nakes membutuhkan koneksi internet?
Sebagian fitur memerlukan koneksi internet untuk digunakan. Namun, jangan khawatir! Kami juga sedang mengembangkan fitur offline khusus untuk posyandu, sehingga Anda tetap dapat bekerja dengan nyaman meskipun tanpa jaringan internet.
Apakah saya harus mendaftar untuk menggunakan DoctorTool Nakes?
Tidak perlu! Aplikasi DoctorTool Nakes sudah terhubung langsung dengan DoctorTool SIM Faskes, jadi Anda dapat langsung menggunakannya tanpa harus mendaftar lagi. Praktis, kan?
Apakah DoctorTool Nakes dapat terkoneksi dengan DoctorTool Hub?
Tentu saja! DoctorTool Hub secara otomatis akan terhubung dengan DoctorTool Nakes dan mencatat data secara real-time untuk mempermudah pengelolaan data Anda.
Apakah aplikasi ini cocok untuk klinik kecil?
DoctorTool Nakes dirancang untuk semua jenis klinik, baik kecil maupun besar. Aplikasi ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan klinik Anda untuk meningkatkan efisiensi layanan.
Apakah DoctorTool Nakes dapat digunakan oleh semua jenis klinik?
Tentu saja! DoctorTool Nakes dirancang untuk mendukung berbagai jenis fasilitas kesehatan, seperti klinik umum, klinik spesialis, posyandu, hingga rumah sakit. Dengan fitur yang fleksibel, aplikasi ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik setiap fasilitas kesehatan.
Bagaimana cara mendapatkan bantuan jika saya mengalami masalah saat menggunakan aplikasi?
Jika Anda mengalami masalah saat menggunakan aplikasi, tim support kami selalu siap 24 jam untuk membantu! Anda dapat menghubungi layanan pelanggan melalui:
Email: info@doctortool.id
Telepon: Telepon: 021-2285 0767
Whatsapp : 0857 7778 9975.
Telepon: Telepon: 021-2285 0767
Whatsapp : 0857 7778 9975.