Jokowi Bangga, Pasien Sembuh Covid RI Tertinggi Asia & Dunia!

Jokowi Bangga, Pasien Sembuh Covid RI Tertinggi Asia & Dunia!

Foto: Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah arahan kepada para kepala daerah dalam Rapat Koordinasi Kepala Daerah Tahun 2021 yang digelar secara virtual pada Rabu, 14 April 2021. Dok: Muchlis Jr – Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia kini berada jauh di atas rata-rata Asia maupun dunia.

Baca Juga: Satgas Akui Klaim Anies soal Covid Relatif Terkendali di DKI – DoctorTool

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Pameran Otomotif Indonesia Internasional Motor Show Hybird 2021 secara virtual di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (15/4/2021).

“Angka kesembuhan kita juga sudah mencapai di atas 90%, 90,5% jauh di atas rata-rata dunia jauh juga di atas rata-rata Asia. Ini juga harus dijaga,: kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia sudah semakin membaik. Kini, kasus harian virus tersebut sudah jauh berkurang ketimbang awal tahun ini.

“Ini yang harus kita jaga karena kita ingat di bulan Januari, kasus harian kita berada di angka 13.000, 14.000, 15.000 bahkan saat itu. Dalam tiga minggu ini kita berada di angka yang baik menurut saya. 6.000, 4.000, 3.000 naik turun di angka itu,” katanya.

Jokowi kemudian mengingatkan bahwa banyak kasus Covid-19 di negara lain yang tiba-tiba kembali merangkak naik lantaran tidak meningkatkan kewaspadaannya. Hal ini, perlu menjadi pelajaran.

“Banyak negara lain, sudah turun anjlok Covidnya tapi karena enggak bisa menjaga kewaspadaannya, gak hati-hati kemudian meloncat naik lagi,” tegasnya.

Sumber: Jokowi Bangga, Pasien Sembuh Covid RI Tertinggi Asia & Dunia! (cnbcindonesia.com)

Share this post


Tim Layanan Pelanggan kami siap menjawab semua pertanyaan Anda