Kemendikbud: Vaksinasi Covid-19 terhadap Guru hingga Dosen Dimulai Rabu Ini

Kemendikbud: Vaksinasi Covid-19 terhadap Guru hingga Dosen Dimulai Rabu Ini

Vaksinator menunjukkan vaksin COVID-19 Sinovac saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 gelombang II di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Jawa Tengah, Senin (22/2/2021). Pada vaksinasi gelombang kedua yang diprioritaskan kepada petugas pelayanan publik Pemprov Jateng (Aparatur Sipil Negara), TNI, Polri, pejabat BUMD, wartawan hingga atlet itu, Pemprov Jateng menargetkan minimal 1.000 penerima vaksin dalam satu hari. ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww.(ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)

Penulis Haryanti Puspa Sari | Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) akan menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk profesi guru, tenaga kependidikan, dan dosen di SMA 70 Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga: Ada Nakes Positif Covid-19 Usai Divaksin, Ini Kata Kemenkes – DoctorTool

Pelaksana Tugas Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud Hendarman mengatakan, rencananya vaksinasi menyasar ratusan tenaga pendidik.

“Yang rencana divaksinasi adalah 600 orang dan prioritas adalah guru dan dosen,” kata Hendarman saat dihubungi Kompas.com, Rabu.

Hendarman mengatakan, Presiden Joko Widodo dan Mendikbud Nadiem Makarim akan hadir menyaksikan proses vaksinasi bagi guru hingga dosen hari ini.

“Sampai detik ini masih dijadwalkan RI 1 rencananya hadir,” ujar dia. Adapun Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menargetkan sasaran vaksinasi tahap kedua bagi pendidik, yaitu guru, dosen, dan tenaga pendidik mencapai 5.057.582 orang.

Sebagaimana diketahui, Kemenkes menargetkan sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua mencapai 38.513.446 orang yang terdiri dari 21,5 juta kelompok lanjut usia dan hampir 17 juta petugas pelayanan publik.

Kelompok prioritas yang menerima vaksin tahap kedua adalah pedagang pasar, pendidik (guru, dosen, tenaga pendidik), tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, dan aparatur sipil negara (ASN).

Kemudian, keamanan (TNI-Polri), pariwisata (petugas hotel dan petugas restoran), pelayanan publik (Damkar, BPBD, BUMN, BPJS, kepala/perangkat Desa), pekerja transportasi publik, atlet, dan wartawan.

Sumber: Kemendikbud: Vaksinasi Covid-19 terhadap Guru hingga Dosen Dimulai Rabu Ini (kompas.com)

Share this post


Tim Layanan Pelanggan kami siap menjawab semua pertanyaan Anda