Pakai Pandawa, Layanan Kepesertaan BPJS Kesehatan Makin Cepat

Pakai Pandawa, Layanan Kepesertaan BPJS Kesehatan Makin Cepat

blank
Foto: BPJS Kesehatan (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia– Bagi Peserta program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang membutuhkan pelayanan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kini tidak perlu gusar. Pasalnya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menghadirkan solusi pelayanan tanpa tatap muka bernama Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa).

Baca Juga: Laporan Intelijen Terbaru, Covid-19 Masuk Akal dari Lab Wuhan (doctortool.id)

Budi Agustin (50), adalah salah satu Peserta JKN-KIS yang mengklaim bahwa pelayanan melalui Pandawa tidak sulit. Ia juga mengungkapkan pada saat menggunakan layanan Pandawa dirinya mendapat respon yang cepat sehingga tidak menunggu sampai satu jam.

“Respon dari layanan Pandawa ini sangat cepat, saya baru chat pukul 14.00 dan selesai tidak sampai jam 15.00,” ujar wanita yang berdomisili Lawang ini.

Untuk Peserta Program JKN-KIS di daerah Malang dan sekitarnya tinggal mengirimkan pesan melalui nomor Whatsapp ke nomor 081259337819. Budi sendiri memanfaatkan Pandawa untuk mengaktifkan kembali kepesertaaan JKN-KIS anak ketiganya yang berusia 21 tahun, namun masih berstatus sebagai mahasiswa.

“Saya merasa puas dan sangat terbantu dengan adanya layanan Pandawa, karena adanya layanan Pandawa saya tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan namun tetap mendapat pelayanan cepat dan baik, maka dari itu saya memberi ulasan yang baik sesuai dengan apa yang saya alami,” ujar Budi.

Menurutnya, kehadiran program Pandawa ini sangat memberikan kemudahan bagi peserta JKN-KIS dalam mengakses layanan kepesertaan, terutama terkait dengan pelayanan administrasi. Di masa pandemi seperti ini, baginya layanan non tatap muka lebih dibutuhkan.

“Saya juga menginformasikan program Pandawa ini kepada keluarga besar saya dan asisten rumah tangga untuk memanfaatkan layanan tersebut apabila memiliki keluhan karena memang pelayanannya bagus dan saya sangat puas,” tutup Ibu Budi Agustin.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPS Kesehatan, Gandung Sujatmiko mengatakan, Pandawa ini merupakan bentuk komitmen BPJS Kesehatan untuk mendukung pemerintah dalam menjalankan ketentuan PPKM di masa pandemi Covid-19. Ia menambahkan, layanan Pandawa sudah dijalankan di kantor BPJS Kesehatan Cabang Malang sejak tahun 2020.

“Dengan adanya PANDAWA ini kami berharap peserta melakukan perubahan data cukup dari rumah dengan nyaman melalui Pandawa tanpa perlu ke kantor BPJS Kesehatan,” harap Gandung.

Sumber: Pakai Pandawa, Layanan Kepesertaan BPJS Kesehatan Makin Cepat (cnbcindonesia.com)

Share this post


Tim Layanan Pelanggan kami siap menjawab semua pertanyaan Anda
WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service
Support
Available