Sandiaga: 83 Persen Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Belum Divaksinasi

Sandiaga: 83 Persen Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Belum Divaksinasi

blank
Kesibukan Tim Medis Membawa Pasien Covid-19. ©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com – Kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir. Data dari Kementerian Kesehatan pada Minggu (13/6) tercatat ada 9.868 kasus baru secara nasional.

Baca Juga: Laporan Intelijen Terbaru, Covid-19 Masuk Akal dari Lab Wuhan (doctortool.id)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyebut 83 persen pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet ternyata belum mendapatkan vaksin Covid-19.

“Ada data yang sangat sangat menarik, dari peningkatan kasus di Wisma Atlet, 83 persen ini ternyata belum divaksin,” kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Jakarta, Senin (14/6).

Sandiaga menilai hal ini menunjukkan vaksinasi Covid-19 memang sudah harus lebih digencarkan. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini akan terus mempercepat proses vaksinasi untuk para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di berbagai tujuan destinasi wisata.

“Berkenaan dengan data tersebut, kami akan gencarkan vaksinasi,” kata dia.

Utamanya di Bintan, Belitung, Yogyakarta, DKI Jakarta dan Bali. Ini dilakukan agar kekebalan kelompok (herd immunity) segera terbentuk pada bulan Juli-Agustus mendatang.

“Kita harapkan Juli-Agustus ini target pencapaian herd immunity bisa berhasil,” kata dia.

Sebagai informasi, pasien Covid-19 yang rawat inap di tower 4, 5, 6 dan 7 Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, bertambah 192 dari data Minggu (13/6) hanya 4.836. Sehingga total pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet Kemayoran kini mencapai 5.028 orang.

“Pasien rawat inap terkonfirmasi positif terdiri dari 2.463 pria, 2.565 wanita,” jelas Kepala Penerangan Kogabwilhan-I, Kolonel Marinir Aris Mudian, Senin (14/6).

Tak hanya di RSD Wisma Atlet Kemayoran, pasien Covid-19 juga rawat inap di tower 8, 9 dan 10 RSD Wisma Atlet Pademangan. Aris mencatat, total pasien Covid-19 rawat inap di lokasi tersebut sebanyak 3.758 orang.

Ini menunjukkan, ada penambahan 178 pasien Covid-19 dari data sebelumnya mencapai 3.580 orang. Pasien yang rawat inap di RSD Wisma Atlet Pademangan merupakan WNI repatriasi atau pekerja migran Indonesia.

“Pasien Covid-19 rawat inap di RSD Wisma Atlet Pademangan terdiri dari 1.865 pria dan 1.893 wanita,” katanya. [ray]

Sumber: Sandiaga: 83 Persen Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Belum Divaksinasi | merdeka.com

Share this post


Tim Layanan Pelanggan kami siap menjawab semua pertanyaan Anda
WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service
Support
Available