Pemerintah DKI Buka Lowongan Kerja Tenaga Kesehatan, Simak Tenaga yang Dibutuhkan

Pemerintah DKI Buka Lowongan Kerja Tenaga Kesehatan, Simak Tenaga yang Dibutuhkan

Pemerintah DKI Buka Lowongan Kerja Kesehatan
Ilustrasi pria sedang diperiksa dokter. Shutterstock

TEMPO.COJakarta – DKI Jakarta membuka lowongan kerja tenaga kesehatan untuk penanggulangan wabah Covid-19. Mulai dari tenaga kontrak hingga dokter spesialis. 

Baca juga: IDI Pastikan Penularan Covid-19 Masih Terus Terjadi

“Dalam rapat terakhir dengan  Pak Gubernur kami semua sepakat perlu ada penambahan tenaga medis,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza di Balai Kota, Kamis 27 Agustus 2020. Pendaftaran dibuka sampai 30 Agustus dengan mengisi formulir pendaftaran di tautan http://bkddki.jakarta.go.id.

Pemerintah DKI sedang menghitung jumlah tenaga kesehatan yang dibutuhkan untuk penanggulangan wabah Covid-19. “Dinas Kesehatan yang lebih tahu persisnya berapa.” Dinkes provinsi DKI Jakarta membutuhkan tenaga sukarelawan, tenaga kontrak, dan professional.

Berdasarkan surat Sekretaris Daerah nomor 18 tahun 2020 tentang rekrutmen tenaga kesehatan profesional dalam penanggulangan Covid-19 di lingkungan Pemerintah DKI terdapat 13 lowongan yang dibutuhkan yaitu dokter spesialis paru, spesialis penyakit dalam, spesialis anestesi, spesialis anak, dokter spesialis obgyn, dokter umum, perawat, perawat IPCN dan Bidan.

Ada lowongan tenaga penunjang kesehatan yaitu pranata laboratorium dan radiografer. Juga tenaga penunjang yaitu surveilans penyuluh kesehatan.

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1380207/pemerintah-dki-buka-lowongan-kerja-kesehatan-simak-tenaga-yang-dibutuhkan/full&view=ok

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Tim Layanan Pelanggan kami siap menjawab semua pertanyaan Anda