Bagian 1: Membangun Mekanisme Tata Kelola dan Koordinasi yang Dirancang untuk Keperluan yang Disederhanakan Guna Melengkapi Protokol Tanggapan

Bagian 1: Membangun Mekanisme Tata Kelola dan Koordinasi yang Dirancang untuk Keperluan yang Disederhanakan Guna Melengkapi Protokol Tanggapan

protokol tanggapan
Sumber: iStock.com/peterhowell

Titik fokus yang ditunjuk untuk layanan kesehatan esensial harus menjadi anggota Tim Manajemen Insiden COVID-19. Pada tahap awal epidemi, ketika beban kasus COVID-19 masih dapat dikelola dan layanan rutin belum dikompromikan, titik fokus ini dapat membantu dalam pengulangan sumber daya manusia, keuangan, dan material dari layanan rutin dan memobilisasi sumber daya tambahan.

Ketika layanan rutin mulai dikompromikan, titik fokus layanan kesehatan yang penting mengarah pada memicu prioritas ulang layanan secara bertahap, seperti yang dijelaskan dalam bagian di bawah ini, bekerja melalui otoritas terkait untuk berkoordinasi dengan penyedia layanan publik dan swasta, dan mengarahkan kembali jalur rujukan.

AKSI KUNCI

  • Membangun (atau menyesuaikan) mekanisme dan protokol yang disederhanakan untuk mengatur pemberian layanan kesehatan yang penting dalam koordinasi dengan protokol tanggapan.
  • Menetapkan pemicu / ambang batas yang mengaktifkan realokasi bertahap kapasitas layanan komprehensif rutin menuju layanan-layanan penting, melalui mekanisme spesifik yang diidentifikasi di bawah ini.
  • Menilai dan memantau pemberian layanan kesehatan penting yang sedang berlangsung untuk mengidentifikasi kesenjangan dan kebutuhan potensial untuk secara dinamis memetakan jalur rujukan.

Sumber: https://www.who.int/

<Pengantar dan Ikhtisar

Bagian 2>

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Tim Layanan Pelanggan kami siap menjawab semua pertanyaan Anda